3 Aplikasi Video Converter yang perlu dicoba

 


Mungkin anda pernah ingin memutar sebuah video pada perangkat yang mempunyai penyimpanan terbatas? Atau Anda ingin menyimpan sebuah video dengan kualitas gambar dan suara tetap jernih seperti file aslinya namun dengan ukuran file yang lebih kecil ? Atau ingin mengkonversi video untuk keperluan upload ke media sosial seperti facebook, atau Youtube? 

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi peng-konversi baik video maupun audio dengan bermacam fitur yang dapat anda temukan di Internet.

Melakukan konversi video bukanlah sesuatu yang sulit di era sekarang ini. Anda hanya perlu menyiapkan video anda, lalu mengkonversinya dengan aplikasi Video Converter. 

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan informasi 3 Aplikasi rekomendasi Konversi video untuk PC atau laptop. Aplikasi ini tentunya harus diunduh terlebih dahulu. Langsung saja, simak ulasanya berikut ini.

 

Freemake Video Converter


Freemake Video Converter merupakan aplikasi convert video yang memiliki tampilan yang cukup sederhana, sehingga aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Meskipun anda baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, anda pasti langsung tahu cara menggunakannya.

Aplikasi Freemake Video Converter ini bukan hanya dapat meng-convert video saja, tapi mampu meng-convert audio, bahkan juga bisa untuk ripping dvd. Aplikasi ini mampu meng-convert berbagai macam format video, seperti MP4, AVI, MKV, WMV, MP3, DVD, 3GP, SWF, FLV, HD, MOV, RM, QT, Divx, Xvid, dan lain sebagainya. Selain itu, kita juga bisa melakukan burn (copy) video ke DVD atau Blu-ray. Penasaran dengan aplikasinya? Bisa langsung diunduh di website resminya pada tautan ini.

 

Format Factory


Format Factory merupakan salah satu aplikasi convert video di PC atau laptop yang cukup populer dikalangan para pengguna. Saya sendiri pertama kali menggunakan aplikasi konvert video ini sejak di bangku kuliah. Selain dapat meng-convert video, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk meng-convert format file media lainnya, seperti audio dan image. Serta fitur lainya dari aplikasi ini adalah dapat memotong (split) atau menggabungkan (join) file Video, merekam layar (Screen Recorder), dan masih banyak fitur lain yang perlu anda coba.

Aplikasi ini mendukung banyak format file, seperti MP3, MP4, FLV, WMA, FLAC, AVI, dan lain sebagainya serta mendukung berbagai format bahasa (language), sehingga mudah digunakan.

Untuk proses encodingnya aplikasi ini menggunakan FFMPEG agar menghasilkan output yang bagus, tentunya jika perangkat anda mendukung akselerasi tinggi. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. Untuk mengunduhnya silakan klik pada tautan ini.

 

Movavi Video Converter


Untuk aplikasi yang ke 3 ini bernama Movavi Video Converter, merupakan aplikasi convert video untuk PC atau laptop yang bukan hanya bisa melakukan convert video saja. Aplikasi ini juga dapat meng-convert audio dan juga gambar. 

Hasil atau output video yang dihasilkan pun memiliki kualitas yang hampir sama dengan aslinya meskipun yang anda convert adalah video 4K.

Aplikasi Movavi Video Converter ini lebih mudah digunakan terutama untuk pengguna baru. Anda bisa mengunduhnya secara gratis tapi Anda akan memasuki masa Uji coba terlebih dahulu yang nantinya Anda harus membayarnya jika ingin menggunakannya secara penuh. Tapi, selama masa trial (uji coba), anda bisa mencoba semua fitur yang dimilikinya. Silakan untuk mengunduhnya melalui tautan ini.

 

Posting Komentar

0 Komentar

Tutup Menu