4 Aplikasi Edit Video untuk Android

 


Terkadang video yang telah kita rekam menggunakan smartphone perlu diedit terlebih dahulu sebelum di-upload ke media sosial. Namun masalahnya tak semua orang yang bisa melakukan hal itu mengingat sulitnya menggunakan software editing video di komputer.

Sekarang kegiatan mengedit video sudah tidak seperti dahulu yang harus dilakukan di komputer. saat ini seseorang yang awam bisa dengan mudah melakukan edit video, bahkan hasilnya tampak seperti professional. Saat ini banyak tersedia aplikasi edit video untuk perangkat android yang bisa didownload secara gratis. Bahkan anda tak perlu memiliki kemampuan khusus untuk membuat video anda terlihat lebih menarik. Karena memang kebanyakan dari aplikasi edit video android dirancang untuk mudah digunakan, bahkan untuk pemula sekalipun.

Banyak aplikasi edit video yang tersedia di Google Play Store, tetapi mungkin saja anda bingung mau pilih yang mana. Untuk itu pada postingan kali ini Unisoft akan merekomendasikan 4 aplikasi untuk editing video di hp android. Selain itu aplikasi edit video ini cukup banyak fitur. Apa saja kah itu? berikut ulasan lengkapnya.

 

VivaVideo

Untuk aplikasi yang pertama ini, merupakan sebuah aplikasi untuk editing video yang sangat populer di platform android, yakni VivaVideo. Aplikasi yang dikembangkan oleh QuVideo,Inc ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Dengan segudang fitur gratis dan canggih yang ditawarkan, aplikasi ini patut menempati peringkat terbaik versi Google Play.

Fitur:

* Memotong dan menggabungkan beberapa video menjadi satu

* Menambahkan FX, filter, stiker, transisi, musik, teks dengan mudah

* Mode gerakan lambat dan cepat

* Efek latar belakang yang keren

* Lensa kamera video kreatif

* Membuat film dari beberapa foto

* Membuat kolase video (PIP)

* Ekspor dan berbagi ke media sosial seperti Instagram, Facebook, YouTube, dll

 

InShot

Inshot juga termasuk salah satu aplikasi untuk edit video android gratis yang patut untuk anda pertimbangkan. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan berbagai fitur gratis dan canggih untuk menunjang aktifitas anda dalam mengedit video. Selain video editor, InShot juga menyediakan fitur untuk mengedit foto.

Fitur:

* Menambahkan musik ke video

* Pengedit foto

* Menambahkan teks dan emoji ke video

* Mengatur rotasi video dan foto

* Memotong foto, filter, blur, teks

* Mendukung video dengan resolusi hingga 1080p

* Share ke sosial media seperti Facebook, Instagram, dll

 

KineMaster

Berikutnya adalah aplikasi KineMaster yang dikembangkan oleh NexStreaming Corp. Aplikasi KineMaster ini juga tergolong sangat powerful sebagai aplikasi pengedit video sekelas smartphone android. Tersedia banyak sekali fitur canggih di dalamnya, termasuk juga fitur layer. Tak peduli kamu seorang profesional maupun amatiran, karena aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Fitur:

* Tersedia beberapa lapisan video, efek, gambar, stiker, tulisan tangan, teks

* Tersedia musik bebas royalti

* Pemotong video

* Kontrol warna, saturasi, dan kecerahan

* Filter audio dan voice changer

* Efek blur, mosaik, animasi, transisi

* Kontrol kecepatan, Dan masih banyak lainnya

 

Quik

Berikutnya, Quik adalah aplikasi edit video canggih yang dikembangkan oleh vendor kamera action ternama, yaitu GoPro. Quik akan mengubah video anda menjadi lebih keren dengan sentuhan ajaibnya. Dengan fitur analisis video dan wajah yang cerdas, Quik mampu memberikan editan yang pas sesuai dengan kondisi video anda.

Fitur:

* Membuat pemotongan cerdas dengan bantuan fitur analisis video

* Tersedia 23 gaya video yang dilengkapi dengan grafis dan transisi.

* Mengatur kecepatan video

* Mampu menyesuaikan ukuran agar pas diupload di Instagram

* Tersedia lebih dari 80 lagu gratis

* Simpan video dengan resolusi HD 1080p atau 720p dengan frame rate hingga 60 fps


Baca juga : Mematikan Komputer secara Otomatis

Posting Komentar

0 Komentar

Tutup Menu