Aplikasi Alternatif Pengganti Ms Office


Microsoft Office baik Microsoft Office Word, Spreadsheet (Excel), Presentation (Power Point), dsb, merupakan Office Suite yang sudah sangat populer digunakan di berbagai kalangan dari anak sekolah, mahasiswa, maupun umum. Seringkali kita lihat, seperangkat komputer dengan Sistem Operasi Windows sudah lengkap terinstal dengan Microsoft Office, baik Komputer yang ada dirumah, sekolah, maupun perkantoran. 

Namun tahukah anda, Software Microsoft Office bukanlah produk Gratis yang dapat digunakan secara bebas, karena Microsoft Office merupakan software berbayar (Shareware) dan tentunya bagi sebagian bahkan hampir kebanyakan orang menggunakan software Microsoft Office Non Original alias "Bajakan" dikarenakan biaya langgananya yang tidak murah bagi kebanyakan orang. 

Nah untuk anda yang belum ingin membeli versi Originalnya, saat ini ada Office Suite Alternatif yang dapat anda gunakan dan bersifat GRATIS sebagai pengganti Microsoft Office. Sehingga bagi anda untuk kalangan akademisi ataupun perusahaan mungkin bisa menggunakan software alternatif pengganti Microsoft Office dibawah ini. Yuk disimak aplikasi Alternatifnya !


Libre Office



Libre Office adalah aplikasi Office Suite yang dapat digunakan secara gratis dan bersifat Open Source. Sekilas tampilanya mirip dengan Microsoft Office Word. Ada 6 program paket standard bawaan dari Libre Office yakni; Writer, seperti Microsoft Office Word, berfungsi untuk membuat naskah / dokumen. Calc, seperti Microsoft Office Excel, lebih berfungsi untuk membuat data tabulasi. Impres, seperti halnya Microsoft Office PowerPoint, untuk membuat dokumen presentasi. Draw, berfungsi untuk membuat gambar, Math, untuk membuat dokumen yang menggunakan rumus-rumus seperti matematika, fisika. Lalu untuk yang terakhir yakni Base, sekilas mirip seperti program Ms Access (untuk membuat database).

Aplikasi LibreOffice dapat membuka format dokumen Microsoft, begitu pula sebaliknya. LibreOffice dapat digunakan di Sistem Operasi WIndows, MacOS, Linux, tertarik dengan aplikasinya? Silakan langsung unduh di web resminya di tautan ini.


WPS Office Suite


Office Suite alternatif pengganti Microsoft Office berikutnya bernama WPS Office Suite, merupakan software yang dikembangkan oleh Kingsoft Office, yang hadir dalam berbagai program seperti Writer, Presentation, Spreadsheet.

Aplikasi ini lebih mirip dengan Microsoft Office dibandingkan dengan Office Suite alternatif lainnya. WPS Office Suite tersedia di berbagai platform seperti Windows, Linux, MacOS dan Android. Software ini juga kompatibel dengan Windows versi 32 bit maupun 64 bit, termasuk Windows 11, Windows 10, Windows 8 dan Windows 7. 

Yang tak kalah menarik, aplikasi Office Suite ini juga menyediakan banyak template online, baik itu font maupun style.

Software ini juga sudah mendukung multibahasa seperti bahasa Inggris, India, Filipina, Jepang, bahkan Indonesia. Bagaimana? tertarik untuk menggunakanya.. langsung saja kunjungi website resminya di tautan ini.

Posting Komentar

0 Komentar

Tutup Menu