Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari



Ketika kita ingin membuat sebuah dokumen di aplikasi Microsoft Word tentunya kita harus mengetiknya melalui papan tuts (keyboard). Lalu bagaimana jika kita masih dalam tahap pemula, tidak bisa mengetik dengan cepat ? tentu itu sangat melelahkan dan bisa menjadi membosankan. Makanya kebanyakan dari kita inginya cepat dalam membuat sebuah dokumen dengan cara copy paste (salin tempel) karena tidak ingin bersusah payah mengetik. 

Berdasarkan pengalaman pribadi, dulu ketika ingin belajar mengetik 10 jari butuh waktu sekitar 2 bulan, tanpa panduan guru maupun aplikasi untuk belajar mengetik 10 jari. Dengan memiliki keterampilan mengetik 10 jari atau bahkan dengan sistem membuta (tanpa melihat keyboard) merupakan sebuah kepuasan tersendiri.

Bagi anda (pelajar, mahasiswa, umum) yang ingin belajar mengetik 10 jari tentu tidak ada salahnya, apalagi saat ini aplikasi untuk belajar mengetik mudah untuk kita dapatkan melalui internet. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk belajar mengetik dengan cepat, salah satunya menggunakan aplikasi mengetik 10 jari. 

Dengan aplikasi belajar mengetik 10 jari, akan menambah pengalaman dan keterampilan kita untuk menggunakan 10 jari kita dalam mengetik. Hal itu tentunya akan menambah efektif dan efisien dalam mengetik.

 

Aplikasi Mengetik 10 Jari (Rekomendasi)

Rapid Typing



Rapid Typing adalah sebuah aplikasi belajar mengetik yang tersedia dalam versi Installer dan Portable. Didalam web resminya, jika kita ingin menggunakan aplikasi RapidTyping untuk di instal pada lokal PC Anda, maka pilih versi Setup. 

Tetapi jika Anda ingin menggunakannya di flash drive atau perangkat eksternal apa pun saat bepergian, mungkin bisa mengunduh versi Portabel. Aplikasi Rapid Typing sudah mendukung versi 32 bit maupun 64 bit. 

Rapid Typing juga memiliki level pembelajaran seperti; Beginer, Experienced, Advanced, dan Testing. Apabila anda tertarik untuk menggunakanya, silakan bisa unduh melalui tautan ini.


Klavaro Touch Typing Tutor




Aplikasi mengetik di laptop atau PC ini akan mengajari cara mengetik dengan menempatkan jari pada posisi yang tepat. Salah satu hal yang cukup sulit dipelajari dalam mengetik dengan 10 jari adalah mengetahui posisi jari diatas keyboard. 

Klavaro Touch Typing Tutor akan memberikan pembelajaran cara mengetik dengan cepat secara profesional. 

Semakin sering mengerjakan tugas mengetik, maka skill mengetik cepat akan terlatih dengan baik. Aplikasi Klavaro Touch Typing Tutor memiliki level/tingkatan pembelajaran mengetik seperti; Basic, Adaptibility, Speed, Fluidity. 

Aplikasi ini juga telah disertai petunjuk jari untuk mengetahui jari-jari yang digunakan ketika mengetik. Bagi anda yang ingin mencobanya, bisa langsung diunduh di tautan ini.

Semoga aplikasi belajar mengetik 10 jari diatas, bisa bermanfaat untuk anda yang ingin menambah pengalaman dan kemampuan dalam mengetik secara cepat dan professional. Tentunya semakin sering berlatih maka kemampuan kita dalam mengetik akan semakin terasah. Seperti halnya pisau, apabila semakin diasah maka semakin tajam. 

Posting Komentar

0 Komentar

Tutup Menu