Aplikasi Pengendali Jarak Jauh

 Aplikasi Remote (Pengendali) Jarak Jauh


TeamViewer adalah aplikasi yang menjadi solusi akses jarak jauh, kendali jarak jauh, dan dukungan jarak jauh yang komprehensif yang dapat digunakan hampir di semua platform desktop dan seluler, termasuk Sistem Windows, macOS, Android, dan iOS. 

TeamViewer memungkinkan anda mengakses komputer atau perangkat seluler dari jarak jauh di mana saja dan menggunakannya seolah-olah anda ada di sana.

Sebagai contohnya dengan aplikasi TeamViewer ini, seorang IT Support dari jarak jauh bisa dengan mudah untuk membantu atau mengatasi hal-hal teknis seperti, komputer yang sedang bermasalah, atau mungkin memberikan panduan kepada seorang teman yang jauh jaraknya.

Kadangkala ketika seseorang membutuhkan bantuan dengan melakukan layanan panggilan yang datang di tempat cukup memakan waktu dan mengeluarkan biaya yang tidak murah, namun dengan aplikasi TeamViewer ini, seorang teknisi (IT Support) atau teman dapat memberikan dukungan jarak jauh secara cepat dan mudah.

Fitur Utama TeamViewer :

  1. Dukungan ad-hoc untuk klien dan karyawan
  2. Pencitraan merek khusus untuk aplikasi dukungan
  3. Manajemen kasus layanan terintegrasi dan integrasi untuk sistem meja layanan utama
  4. Tinggalkan catatan tempel di komputer jarak jauh
  5. Integrasi untuk Manajemen Perangkat Seluler dan aplikasi lainnya


 Keunggulan Team Viewer dengan aplikasi lain yang serupa

  • TeamViewer memiliki fitur switch dimana pengguna dapat menentukan siapa yang memiliki remote kontrol, dan bisa diganti-ganti. Ini penting, terutama jika kamu lagi bekerjasama dengan pengguna lain dan pengguna tadi butuh akses kontrol sementara ke komputer kamu, cukup klik tombol dan pengguna tadi bisa memiliki kontrol penuh. Jika sudah, untuk mengembalikan akses kontrol ke kamu, ya tinggal di-klik lagi tombol switch nya.
  • TeamViewer mengoptimalkan kecepatan dan kualitas display bergantung dari koneksi yang kamu gunakan. Pastinya, performa maksimal bisa kamu dapatkan saat kamu ber-TeamViewer ria lewat LAN (Local Area Network).
  • Jika anda ingin upgrade dari TeamViewer versi gratis ke versi berbayar, lisensi nya gak mahal jika dibanding dengan keuntungan yang kamu dapatkan.
  • Setelah membeli lisensi TeamViewer versi full, ya sudah. Bayar hanya sekali, gratis update seumur hidup, dan tidak memiliki batasan penggunaan.
  • Kamu dapat melakukan host installations gratis jika kamu punya lisensi.
  • TeamViewer gratis untuk Windows adalah aplikasi yang sangat aman. Seluruh koneksi yang terjadi semua dienkripsi melalui enkripsi 256-bit AES dan 2048-bit RSA (FYI, AES dan RSA adalah jenis enkripsi kriptografi).
  • Cukup satu software TeamViewer untuk melakukan (hampir) segala yang berhubungan dengan remote desktop. Kamu juga bakal dapat fitur-fitur lain seperti support yang cepat, remote maintenance, akses ke banyak komputer, online meetings, home office, presentasi, kerja tim, dan sesi training.

Ketika anda menggunakan aplikasi TeamViewer, tidak perlu khawatir karena masalah port yang di-blok, firewall, atau NAT routing, karena TeamViewer akan membuat koneksi ke komputer remote dengan mudah kapanpun. Masih penasaran dengan aplikasinya? Langsung saja diunduh di tautan ini

 

Posting Komentar

0 Komentar

Tutup Menu