Tips Whatsapp Antisadap

 


Terlepas dari upaya keamanan yang sudah dilakukan pihak WhatsApp, lagi-lagi pengguna tetap bertanggungjawab penuh atas keamanan akunnya. Peretasan dan penyadapan kini tidak hanya dilakukan oleh hacker profesional saja. Kemajuan teknologi dan kebebasan memperoleh informasi membuat orang biasa juga bisa dengan mudah melakukannya.

Salah satu yang sering disadap oleh orang tak bertanggung jawab adalah media sosial seperti WhatsApp. Untuk itu kita harus lebih berhati-hati dan senantiasa menjaga akun WhatsApp kita.

Nah, agar whatsapp anda terhindar dari peretasan atau hacking, berikut dibawah ini tips untuk mengantisipasi Whatsapp anda disadap :

 

Gunakan verifikasi dua langkah

Menggunakan fitur keamanan verifikasi dua langkah penting dilakukan untuk mencegah akun kalian diretas atau disadap oleh orang lain. Penggunaannya sendiri cukup mudah.

Pertama, buka aplikasi WhatsApp dan klik titik tiga di pojok kanan atas dan pilih Setelan. Lalu pilih menu Akun kemudian pilih Verifikasi dua langkah. Masukkan kode sandi (PIN) untuk WhatsApp dan pastikan kalian mengingatnya.


Gunakan pemindai sidik jari

Untuk menghindari akun kalian disadap atau dibajak juga bisa dilakukan dengan mengaktifkan fitur pemindai sidik jari. Namun pastikan bahwa ponsel anda support dengan pemindai sidik jari Tidak perlu khawatir kesulitan melakukannya karena caranya sangat mudah.

Buka aplikasi WhatsApp dan klik titik tiga di kanan. Selanjutnya Klik Privasi, Klik Kunci Sidik Jari, lalu klik Aktifkan. Masukan sidik jari kalian. Kemudian pilih berapa lama aplikasi akan terkunci otomatis, bisa setelah 1 menit atau 30 menit.

 

Jangan bagikan PIN verifikasi

Ketika pertama kali membuat akun WhatsApp, biasanya kalian akan diberikan kode registrasi atau PIN Verifikasi. Nah, kode registrasi ini jangan sampai diketahui oleh orang lain karena bisa membuat akun kalian bisa disadap orang.


Logout WhatsApp Web

WhatsApp Web memang sangat berguna untuk memudahkan komunikasi saat sedang berada di kantor. Tapi sayangnya, dengan menggunakan WhatsApp Web kalian akan memberikan celah kepada orang lain untuk menyadap akun kalian. Keamanan akun WhatsApp, selalu pastikan WhatsApp Web sudah di-logout sebelum mematikan komputer kantor. Caranya, klik tiga titik di kanan atas, lalu klik WhatsApp Web, dan pilih logout dari semua perangkat.


Aktifkan notifikasi keamanan

Dengan mengaktifkan notifikasi keamanan, kalian akan mendapatkan notifikasi apabila aku dibuka di perangkat lain. Selain itu juga akan mendapatkan notifikasi jika kode-kode keamanan berubah.

Semoga anda lebih berhati-hati ya dengan keamanan whatsapp anda. Jangan sampai akun whatsapp anda dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang akhirnya merugikan anda sendiri. Selalu waspada dan waspada.. !

 

Posting Komentar

0 Komentar

Tutup Menu